image source kompas.com

PERAN IBU DALAM PENANGGULANGAN PENYAKIT ANAK.

PERAN IBU DALAM PENANGGULANGAN PENYAKIT ANAK.

Keistimewaan ibu adalah mencegah penyakit, bukan menyembuhkannya. Ketika penyakit menyerang anak, ibu memiliki peran yang harus dimainkan, yang terutama penting selama masa kanak-kanak dan masa kanak-kanak harus dilakukan dengan benar. Saya mengacu pada tugas-tugas yang merupakan bagian ibu dari pengendalian penyakit.

Untuk keberhasilan pengobatan, pengobatan medis sangat bergantung pada pengawasan ibu yang hati-hati, teliti dan bijaksana. Perawatan medis tidak bermanfaat setiap saat jika arahan hanya dilaksanakan sebagian atau diikuti dengan lalai; dan pasti akan gagal sama sekali, jika dilawan oleh prasangka palsu dari hamba-hamba yang bodoh. Tetapi untuk kasih sayang masa kanak-kanak dan masa kanak-kanak, pernyataan ini berlaku dengan kekuatan besar; karena selama periode ini penyakit ini umumnya begitu mendadak dalam serangannya, dan begitu cepat dalam perkembangannya, bahwa kecuali tindakan yang ditentukan secara ketat dan segera diterapkan, manifestasinya segera menjadi sama sekali tidak membuahkan hasil.

Jumlah penderitaan juga dapat sangat dikurangi dengan perhatian penuh perhatian dan kritis dari ibu. Keinginan dan kebutuhan anak kecil harus diantisipasi; siksaan yang disebabkan oleh penyakit, ditenangkan dengan bujukan yang baik dan penuh kasih; dan kemungkinan anak yang sakit dan sensitif akan terkena perilaku kasar dan tidak baik yang telah dikontrol dengan hati-hati.

image source kompas.com

Sekali lagi, tidak hanya kepatuhan yang ketat dan ketat terhadap pedoman medis dalam pemberian pengobatan, rejimen dan tindakan umum yang diperlukan, tetapi laporan gejala yang tidak memihak, benar dan lengkap kepada dokter ketika mengunjungi pasien kecilnya adalah sangat penting. . Seorang pelayan atau perawat tanpa disadari, kecuali petugas medis memberikan perhatian yang besar, mungkin dengan laporan gejala yang tidak disengaja tetapi keliru menciptakan kesan yang sangat salah dalam pikirannya tentang keadaan penyakit yang sebenarnya. Akibatnya, penilaiannya dapat menyimpang ke arah yang salah, dan hasilnya dapat sangat membahayakan kesejahteraan pasien. Orang medis tidak bisa duduk dan melihat gejala jam demi jam; karenanya sangat penting bahwa mereka dilaporkan dengan setia. Ini hanya dapat dilakukan oleh ibu, atau oleh orang yang sama terampilnya.

BACA JUGA  TIPS MENJAGA KESELAMATAN BAYI

Ada pertimbangan-pertimbangan lain yang penting untuk dikemukakan di sini, menunjukkan seberapa besar ketergantungan pada manajemen ibu yang efisien pada saat sakit; tetapi mereka akan dibahas secara terpisah ketika berbicara tentang penyakit yang secara khusus berhubungan dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.